Tuesday, October 3, 2017

TEH BOTOL TAWAR


"Apapun makanannya, minumnya...". Mendengar kalimat tersebut langsung membuat kita langsung mengetahui produk apa yang dimaksudkan.

Teh Botol Sosro adalah merek teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT. Sinar Sosro. Teh Botol Sosro sangat populer di Indonesia dan kini juga dijual di berbagai negara di luar Indonesia. Teh Botol Sosro yang awalnya bernama Teh Cap Botol, dijual pertama kali tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Teh berjenis jasmine tea (campuran teh hijau dan bunga melati) sebenarnya terasa enak dan segar, hanya saja cara-cara meracik minuman yang buruk kerap kali menenggelamkan cita rasanya. Untuk mengatasi masalah ini, keluarga Sosrodjojo merancang kampanye mengenai takaran meracik teh yang pas, namun kampanye ini gagal disebabkan masyarakat ketika itu menganggap meracik teh dengan baik bukanlah sebuah hal yang penting. Akhirnya timbul ide untuk menjual teh ini dalam kemasan botol yang siap diminum.

Sekarang PT. Sinar Sosro mengeluarkan produk baru kembali, yaitu Teh Botol Sosro Tawar.


Dalam budaya Indonesia, meminum teh merupakan hal yang biasa bahkan wajib bagi sebagian masyarakat dari jenis teh manis , tawar, hingga teh ocha. Menurut saya produk baru Teh Botol Sosro Tawar merupakan sebuah gagasan yang cukup unik karena disaat semakin banyaknya aneka jenis teh dengan rasa yang manis dalam kemasan, PT. Sinar Sosro justru menawarkan jenis minuman teh tawar. Pendapat saya produk minuman tersebut akan menjadi pelopor jenis minuman teh tawar dalam kemasan lainnya.


EVENT ‘N KEGIATAN


PT. Sinar Sosro telah berpartisipasi dalam berbagai event dan kegiatan, salah satunya melakukan kunjungan ke berbagai sekolah dan kampus yang ada di Jakarta untuk memberikan pengetahuan baru tentang teh.



Selain itu PT. Sinar Sosro juga mempersilakan kunjungan studi ke kantor pusat dan pabrik PT. Sinar Sosro. Pabrik teh botol Sosro merupakan salah satu kasus bisnis yang melegenda di Indonesia. Bagaimana sebuah usaha kecil bisa berkembang sedemikian besar dan merambah ke berbagai negara. Di sana kita diberikan informasi berbagai hal tentang teh dan sejarah pabrik teh botol Sosro. Setelah itu kita akan diajak untuk berkeliling ke lokasi pabrik untuk melihat proses produksi yang berlangsung di pabrik tersebut.



Tidak hanya itu PT. Sinar Sosro juga telah mengadakan berbagai event kuliner diberbagai lokasi di Indonesia sebagai wujud realisasi membangun dan mengembangkan industri kreatif khususnya dalam bidang kuliner.



Sumber :

No comments:

Post a Comment